Hosting Cloud Linux

Apa itu Cloud Linux?
Cloud Linux adalah Sebuah Sistem Operasi Linux Komersial Pertama berbasis Centos yang di rancang khusus untuk memenuhi kebutuhan spesifik dan tuntutan penyedia web hosting. CloudLinux menjadi salah satu pilihan untuk penyedia web hosting karena memberikan lingkungan yang stabil bahkan dalam situasi yang hosting yang paling ekstrim.
Apa sih Kelebihan Cloud Linux?
Cloud Linux merupakan OS yang sengaja di rancang khusus bagi penyedia web hosting karena mampu membuat server hosting menjadi stabil walau dalam kondisi ekstrim sekalipun. Di Dalam Cloud Linux terdapat teknologi LVE  yaitu sebuah teknologi isolasi yang membatasi dan mengontrol jumlah sumber daya (CPU, proses entri dan memori) yang tersedia untuk proses tertentu atau pengguna. Dengan kata lain, dengan di terapkannya cloud linux kita mempunyai beberapa keuntungan yaitu:

  • Server di jamain lebih stabil.
  • Tidak ada lagi suspend karena overload  karena resource sudah di batasi. (Suspend masih bisa terjadi, jika website di anggap membahayakan karena kondisi lain)
  • Ada statistik untuk memonitor Load CPU, Memory dan Proses di akun Cpanel Anda
  • Memberikan transparansi antara pengelola dan penyewa hosting kara sudah ada statistik nya.
Berapa maksimal penggunaaan CPU, Memory dan Proses yang di ijinkan untuk akun hosting saya?
Per akun cpanel anda mendapat resource 25% dari 1 CPU, Penggunaan memori RAM maksimal per user sebesar 1 GB, Entry process maksimal 20. Kami rasa batasan tersebut merupakan batasan yang sangat lebih dari cukup. Menginat di share hosting yang lain, anda cuma di ijinkan menggunakan kurang lebih 15-20% resource dari 1 CPU dan 384 MB-512 MB yang di ijinkan untuk penggunaan memory RAM.
Jika akun saya melebihi batas resource CPU ataupun RAM yang di tentukan? Maka apa yang akan terjadi?
Jika 1 user menyebabkan load CPU & RAM tinggi, maka tidak akan mempengaruhi resources secara keseluruhan karena user tersebut akan terlimit oleh resources untuk dirinya sendiri. Sehingga tidak perlu disuspend, tetapi aksesnya/prosesnya akan jadi Lambat atau bahkan muncul halaman error Service Unavailable 503/508. Sedangkan akun hosting yang lain, akan tetap stabil, tanpa terganggu oleh penggunaan resource yang tinggi akun hosting lain.
Jadi rugi dong saya? Karena Resource saya di batasi?
Siapa bilang anda rugi? Sebenarnya semua share hosting penggunaan resource CPU atau RAM di batasi. Tergantung pihak hosting mau mebatasi berapa persen kah penggunaan resource CPU/ RAM nya (Biasanya max resource CPU yang di ijinkan untuk share hosting 25% ada juga yag kurang dari itu). Bedanya, dengan teknologi Cloud Linux penggunaan resource CPU & RAM anda akan di control sehingga tidak akan ada user NAKAL karena menggunaan resource CPU & RAM yang berlebihan. Sehingga Server akan lebih stabil dan lancar.
Jadi jelas bukan? Kenapa kami memilih Cloud Linux sebagai system Operasi kami yang baru? Inovasi yang tiada henti adalah bentuk dedikasi kami pada dunia internet dan  kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk semua client. Semoga dengan adanya teknologi Cloud Linux di server

Sumber : 
http://blog.kuncihost.com/kuncihost-com-sekarang-menggunakan-teknologi-cloud-linux.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment