Cara Reset Space Hosting yang Penuh pada Server Hosting

Reset Space Hosting atau mengosongkan kembali kapasitas hardisk yang terpakai pada server webhosting hanya memerlukan beberapa langkah tepat. Bagaimana caranya? ikuti tahapan berikut ini :

Tahapan Reset Space Hosting yang Penuh

  1. Masuk ke Directadmin baca detail cara login ke directadmin
  2. Masuk ke File Manager hapus semua file dan folder didalam folder public_html dan jangan hapus folder public_html nya. Cara menghapusnya gampang tinggal centang semua file dan klik delete.
  3. Kembali ke halaman utama Panel Hosting kemudian cari link bagian kanan atas yang bertuliskan Site Summary / Statistic / Log
  4. Pada Total Disk Usage (MB) ada tombol bertuliskan Update klik tombol tersebut
  5. Tunggu beberapa saat maka space hosting akan terupdate
Jika ternyata terlihat masih ada data pada indikator space hosting, maka coba kembali anda masuk ke site summary statistic log dan perhatikan dibagian Email Disk Usage dan Database Disk Usage yang merupakan informasi space hosting yang dipergunakan untuk menyimpan data email dan database. Jika anda ingin mengosongkannya anda bisa masuk ke masing2 menu layanan tersebut, kalau email ya silahkan masuk ke Menu email dan kosongkan datanya sedangkan database anda masuk ke menu Mysql Management dan hapus databasenya. kemudian sekali lagi update space di site summary statistik.
Gampang kan, itulah cara me Reset space hosting yang penuh.

Sumber : http://www.pusathosting.com/blog/2011/04/18/cara-reset-space-hosting-yang-penuh-pada-server-hosting/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment