Daftar Istilah Istilah dalam dunia Hosting


Daftar Istilah Istilah Dalam Dunia Hosting

·         Domain Internasional:
(extensi domainnya).com,.net,.org,.name,.info,.biz,.us,.tv,.bz,.cc,.asia
·         Domain Indonesia :.web.id,.co.id,.or.id,.sch.id,.ac.id,.go.id
·         Unmetered Basic : Dengan single domain, Paket ini di persembahkan untuk usaha kecil menengah yang membutuhkan space besar dan bandwith besar dengan fitur space dan bandwith yang tidak di limitasi oleh sistem.
·         Unmetered WebMaster : Dengan multidomain, Paket ini di persembahkan untuk webmaster yang memiliki banyak web dan ingin menampungnya dalam satu wadah sehingga mempermudah pengelolaan web tersebut dalam satu panel hosting. Paket ini tentunya juga dengan space dan bandwith yang tidak dilimitasi oleh sistem.
·         Domain : nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet,Domain memberikan kemudahkan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingan harus mengenal deretan nomor atau yang dikenal IP.
·         Reseller : Reseller Hosting memungkinkan anda untuk membuat akun hosting untuk user/klient anda. Kami berikan fasilitas unlimited create akun untuk tiap reseller  hosting. Anda bisa mensetup dan mengatur paket- paket sesuai keinginan anda melalui WHM. Diharapkan anda sudah familiar dengan cpanel dan segala features untuk memiliki akun reseller ini sehingga anda tidak mengalami kesulitan dalam mengoperasikannya. Reseller hosting paling murah di Indonesia

·         VPS (Virtual Private Server) : adalah sebuah metode untuk mempartisi atau membagi sumber daya/ resource sebuah server menjadi beberapa server virtual. server tersebut memiliki kemampuan menjalankan OS sendiri seperti layaknya sebuah server..
·         Hosting : Jasa layanan internet yang mnyediakan sumber daya server - server untuk disewakan sehingga memungkinkan  organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS.
·         Shared Hosting: menggunakan server hosting bersama sama dengna pengguna lain satu server dipergunakan oleh lebih dari satu nama domain
·         Dedicated Server : pengguna server yang dikhususkan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioprasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server.
·         Colocation Server : layanan penyewaan tempat untuk meletakan server yang dipergunakan untuk hosting.
·         SSL (Secure Socket Layer) :adalah sebuah teknologi enkripsi (persandian) yang dikembangkan oleh Netscape pada tahun 1994 untuk mengamankan HTTP (menjaga pengiriman data antara web server (situs) dengan pengunjungnya. Ada beberapa versi SSL, versi 2 dan versi 3, tetapi versi 3 paling banyak digunakan saat ini. Saat kita mengakses situs yang terenkripsi SSL kita bisa merasa lebih aman dalam mengirimkan data sensitif ke situs tersebut
·         Domain Forwarder :Domain Forwarder yang dimaksudkan di sini adalah fasilitas yang dapat mengalihkan sebuah domain ketika diakses ke domain atau alamat yang lain, pada intinya untuk hal itu diperlukan hosting. Nah di sini kami menyediakan hal itu tanpa perlu dibayar
·         Flush DNS :untuk mengahapus data-data yang masih terchace di dalam Komputer

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment