Cara Menambah Addon Domain di Cpanel

Saat ini ada banyak web hosting yang menawarkan unlimited domain atau bisa digunakan untuk menampung banyak domain. Tentu saja ini menguntungkan bagi anda yang memiliki banyak domain dan hanya ingin menggunakan 1 hosting saja, salah satunya untuk menghemat biaya sewa hosting.
Karena persaingan web hosting semakin ketat, selain memberikan fitur unlimited domain perusahaan hosting juga banyak yang memberikan domain gratis dalam paket hosting mereka, biasanya mereka memberikan domain gratis seumur hidup artinya anda dapat domain gratis selama anda sewa hosting disana, dan jika pindah hosting maka anda harus membayar biaya sewa domain seperti biasa.


Berikut Cara Menambah Addon domain

Membuat addon domain atau menambahkan domain di cpanel sebetulnya sangat mudah, dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Login ke Cpanel
  2. Pilih Menu Domains. Kemudian klik Addon Domains 
  3. Setelah itu anda tinggal memasukan nama domain yang akan anda tambahkan beserta password FTP (untuk Document Root, akan terisi otomatis yang merupakan lokasi folder yang nantinya akan anda gunakan untuk mengisntall cms seperti wordpress dll.  
  4. Terakhir anda tinggal klik “Add Domain” dan selesai addon domainpun sudah bertambah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment